Curug Cipurut Purwakarta Wisata Air yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Purwakarta kembali dengan pembahasan yang fresh. Kali ini akan review tentang wisata alam Curug Cipurut Purwakarta dengan berbagai hal yang berkaitan dengannya.

Cagar Alam yang terletak di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, tersimpan potensi wisata alam yang mengagumkan, bukan hanya hadirnya CURUG CIPURUT tapi keindahan alam sekitarnya yang akan memukau bagi siapa saja yang menemukannya.


Saat berjalan menuju lokasi pengunjung akan disuguhkan oleh keindahan dan keramahan alam yang bikin hati tenang, seperti pemandangan gunung menjulang bak permata hijau, hamparan kebun teh, pepohonan yang hijau dan rindang dll.

Keindahan itulah sehingga Curug Cipurut menjadi destinasi wisata yang harus menjadi daftar list tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi.

Curug Cipurut Purwakarta
Menurut warga curug cipurut memiliki 7 curug/air terjun dari hulu sampai hilir, untuk menempuh sampai tingkat ketujuh pengunjung harus berjalan kaki. Tentu harus siap banyak mengorbankan tenaga, fisik, mental dan perbekalan yang memadai. Karena di tingkat selanjutnya tidak ada warung yang bisa memenuhi kebutuhan kalian seperti makan dan minum.

Baca juga: Tempat Wisata Kuliner Purwakarta

Karena sulitnya medan dan jarak yang cukup jauh sehingga kebanyakan wisatawan hanya mengunjugi tingkat 1 (paling bawah) hingga tingkat ke 2 saja.

Di air terjun ke 2 disana terdapat daratan yang luas. Tempat tersebut biasa digunakan untuk berkemah, baik kegiatan pramuka, pecinta alam, kegiatan mahasiswa maupun masyarakat umum. Fasilitasnyapun sudah cukup untuk keperluan berkemah.

Harga tike masuk Curug Cipurut
Harga tiket masuk hanya Rp. 5.000/orang  sudah bisa menikmati mandi di air yang segar, menikmati keindahan alam SEPUASNYA.

Jika kamu hendak berkemah maka tiket masuknya Rp. 7.000/orang sudah termasuk fasilitas yang ada di sana.

Baca juga Tempat Kuliner Sate Maranggi Purwakarta

Rute menuju lokasi
Dari pusat kota Purwakarta hingga Kecamatan Wanayasa tepatnya di Situ Wanayasa sekitar 25 Km. Jika ukuran waktu sekitar 40 menit hingga 50 menit.

Saat kamu sudah menemukan Situ Wanayasa, terus berjalan sekitar 500 meter akan menemukan pertigaan yaitu yang mengarah ke JALAN CAGAK, dan ke BOJONG, SAWIT. Luruslah menuju ke arah Bojong Sawit.

Baca juga: 18 Wisata Kolam Renang Purwakarta

Sekitar jarak 1 Km dari pertigaan kamu akan menemukan belokan ke kiri menuju ke Gang Desa Sumurugul.

Saat berada di jalan Gg Desa Sumurugul, maka akan berada di jalan yang sempit, yang hanya cukup untuk 1 mobil dan 1 motor oleh karena itu berhati-hatilah saat berada di jalan tersebut.

Baca juga Hotel Gantung Purwakarta

Kamu juga akan menemukan beberapa pertigaan dan belokan. Tetap lurus saja pada jalan inti tersebut.

Selanjutnya sampailah ke tempat parkir mobil dan motor. Di pekarangan rumah warga. Untuk menuju lokasi pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1 Km menuju pos penjagaan tiket.

Sekian Curug Cipurut Purwakarta Wisata Air yang Wajib Dikunjungi, semoga menjadi referensi dan insfirasi bagi kamu sekalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi