Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Cek Tse Long
Tempat Wisata Purwakarta  Wisata air memang sangat digemari oleh anak-anak juga sangat cocok untuk wisata keluarga. Ada satu tempat yang bagus untuk wisata keluarga yaitu Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta. Berikut dijelaskan di sini secara lengkap.

Kolam renang Cek Tse Long termasuk salah satu kolam renang Purwakarta yang rekomended bersama dengan beberapa kolam renang lainnya yang wajib dikunjungi.

Baca juga: Green Valley Watrpark Purwakarta

Sejarah asal muasal nama cek tse long
Tempat ini sudah terkenal di masyarakat sekitar karena pada sekitar tahun 1940-an pernah kejadian seorang pedagang keturunan tionghoa asal Sagalaherang mengalami kecelakaan dengan terperosok di tikungan Selong. Anehnya bin ajaibnya setelah kecelakaan jasadnya menghilang entah berantah.

Pada tahun 2000 kolam renang ini dibangun tepat di tempat dimana Encek hilang saat kecelakaan. Dari saitulah warga dan pemilik wisata ini menyebutnya menjadi Cek Tse Long hingga sekarang.

Baca juga Cimaung Waterpark

Fasilitas yang tersedia
Fasilitas yang ada di Cek Tse Long cukup mumpuni, yaitu dilengkapi dengan 4 kolam renang 2 untuk anak-anak dan 2 untuk dewasa.

Di kolam renang untuk anak-anak tersedia perosotan (sosorodotan) dan ember tumpah.

Selain itu, ada wahana tempat bermain yaitu Kereta Kecil lengkap dengan rel keretanya yang khusus untuk anak-anak. Di sekelilingnya ada kolam ikan yang berwarna warni.

Ada juga saung tempat menunggu yang keren.

Sayang untuk tempat makan belum tersedia dan masih harus membawa sendiri dari rumah masing-masing pengunjung. Sementara yang ada hanya penjual makanan ringan biasa.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk kolam renang Cek Tse Long sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 13.000 dihari biasa (weekday) dan Rp. 15.000 di hari libur (weekend).

Baca juga Tiket Masuk Cimaung Purwakarta

Alamat Cek Tse Long
Kolam renang Cek Tse Long berada di Jl. Raya Barat Wanayasa No.16, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41174, Indonesia.

Ruteu
Dari kota purwakarta menuju ke kecamatan wanayasa, tidak jauh dari Situ Wanayasa sebelah kanan jalan anda akan menemukan papan nama yang bertuliskan kolam renang Cek Tse Long.

Baca juga Kuya Maranggi Waterpark

Sekian Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta, semoga membantu.

Keyword
cek tse long wanayasa, kolam renang cek tse long, cek tse long

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi